Jumat, 25 April 2014

analisis bumn yang sahamnya dijual di BEI

Direktur BEI: BUMN Terbaik Harus Dijual ke Pasar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  Direktur BEI Eddy Sugito menegaskan bahwa BUMN strategis dan potensial harus didorong masuk ke bursa saham. Ia menyatakan, BUMN yang sentral dan bagus, seharusnya dijual ke pasar agar terus berkembang.
Hal ini dikemukakannya, dalam paparannya dalam Seminar BNI Economic Outlook 2011, di Mutiara Room, JW Marriot Hotel, Jakarta, Senin (29/11/2010).
Banyak suara sumbang yang berkembang saat (IPO) Krakatau Steel. KS lagi bagus bagusnya, mengapa harus dijual ke asing. BUMN BUMN terbaik kita harus dorong masuk bursa, jelasnya.
Ia mengatakan, dengan go publiknya BUMN potensial tersebut, yang diuntungkan adalah pemerintah. Mengapa?Karena masuknya BUMN ke pasar bursa, akan berdampak positif pada performance dan kontrol kerjanya.
Sekian ribu pemegang saham akan melihat performance dan mengontrol kerja BUMN. Mereka akan datang dengan suka rela untuk menyampaikan feedback,ujarnya.
Eddy
menambahkan, sekarang, saat BUMN potensial dan strategis go public, mereka tak perlu lagi bertanya mengapa harus dijual. Ditegasnya, bahwa bila yang dijual adalah BUMN yang kurang baik dan berpotensi, investor yang melirik tentu sangat minim.
Tidak boleh ada kata mengapa harus dijual (BUMN terbaik), tapi harus memang sudah patut dijual, tegasnya.
Sementara itu, dirinya mengatakan di pasar bursa, perbandingan kekuatan lokal dan asing berimbang. Eddy mengaku, cukup berimbang investor lokal 50 persen dan asing 50 persen. Bukan hanya itu saja, sejak 2003, pasar terus mengalami pertumbuhan hingga 2007.
analisis
karena dinyatakan, BUMN yang sentral dan bagus, seharusnya dijual ke pasar agar terus berkembang. mereka tidak perlu bertanya lagi mengapa harus dijual karna bila yang dijual adalah BUMN yang kurang baik dan bagus, investor yang melirik tentu sangat minim.

Sumber dari : http://www.tribunnews.com/2010/11/29/direktur-bei-bumn-terbaik-harus-dijual-ke-pasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar