Minggu, 24 Juni 2012

mengapa akuntansi ?


Mengapa Anda Memilih Jurusan Akuntansi ?

Ilmu akuntansi itu menurut saya adalah ilmu yang mempelajari bagaimana kita bisa memanage atau mengatur pengeluaran keuangan kita dari pendapatan kita . dan kenapa saya memilih akuntansi ? ya , karena dengan saya meilih jurusan akuntansi saya akan mendapat berbagai pelajaran dan bahasan tentang  bagaimana cara mengatur, mencatat dsb apa saja dan berapa saja pengeluaran dan pemasukan yang saya lakukan . dan membuat pengeluaran dan pemasukan itu menjadi balance atau seimbang . saya memang tidak terlalu mengerti apa itu akuntansi . karena sewaktu di SMA dulu saya mengambil jurusan IPA .  yang saya sebut diatas itu adalah pemikiran atau opini menurut saya . dan menurut saya dengan ilmu akuntansi, kita bisa mengatur pengeluaran kita dari sekarang . contoh, kita sebagai mahasiswa diberi uang saku sebesar Rp.150.000,- dan kita mulai mencatat apa saja dan berapa pengeluaran kita minggu ini dan setelah itu kita bisa atur untuk pengeluaran minggu minggu selanjutnya .

Mengapa Kita Pelu Belajar Bisnis ?

Menurut saya bisnis yaitu usaha seseorang atau sekumpulan orang untuk mendapatkan laba dengan menjual atau memproduksikan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen . Sebenarnya dunia bisnis dekat dengan kita . Misalnya, dengan kita membeli sebuah makanan , kita sudah melakukan transaksi dengan penjual dan belajar bisnis sangat dibutuhkan . Karena dengan belajar bisnis kita bisa melakukan bisnis dengan baik . kita juga belajar menciptakan barang dan jasa sebagai alat pemuas kebutuhan konsumen yang beraneka ragam. Dengan demikian, secara otomatis konsumen merasa terpuaskan dan produsen pun bisa mendapatkan laba . dengan belajar bisnis kita juga mendapat banyak manfaat misal mencari ide yang lebih kreatif untuk berbisnis, meningkatkan kualitas bisnis, dan mengetahui cara memperoleh keuntungan yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar